Curug Dendeng, CIPANAS, CIANJUR

vegetasi sekitar curug
Wah benar benar tidak menyangka,,,ternyata dekat pintu gerbang jalur pendakian gunung gede terdapat sebuah curug yang sangat indah, namanya curug Dendeng...di Kp. Gunung Putri Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur. kalau good people ingin kesana tanya saja ke penduduk sekitar pasti tahu curug ini. curug ini terdapat di lembah dengan lokasinya yang tersembunyi dibalik terjalnya lereng dan lebatnya tumbuhan yang ada di sekitar lembah. 
jalur awal turunan curam
untuk mencapai curug ini akse
Warung tempat parkir bayar seikhlasnya..he


esnya cukup mudah, sebelum curug anda akan menemukan warung mang siapa ya lupa lagi, nah kalau anda bawa motor parkir saja disini. masuknya gratis kok tidak bayar, karena memang curug ini belum ada yang mengelola jadi fasilitasnya pun masih minim, dan jarang orang yang berkunjung kesini, sangat cocoklah bagi orang yang suka akan ketenangan untuk melepas stress..he  setelah memarkir kendaraan kita akan mulai trek menuju curug melewati kebun penduduk dengan jalan yang terus menurun menuju lembah yang sangat dalam dan curam, sekitar 20 menit jalan kaki kita akan disambut dengan suara gemuruh air terjun yang sangat tinggi sekitar 50 sd 70 meteran lah kira-kira. oh ya untuk menuju curug ini kita diharapkan untuk berhati hati karena medan jalan menurun nya cukup licin dengan tingkat kemiringan hampir 90 derajat apalagi kalau kita menuju curug saat musim hujan. 
poto poto dulu..
Kita bisa melakukan kegiatan seperti mengambil gambar dengan latar belakang yang luar biasa, basah-basahan, menikmati pemandangan, dsb. tapi kita tidak bisa renang dicurug ini karena dasar dari curug nya adalah batu dan tidk ada kolamnya,,,oh ya jangan lupa untuk membawa pulang sampah ya dan juga jangan merusak alam dan tetap menjaga lingkungan selamat menjelajah. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sungai sungai Panjang di ASEAN

Gunung Gunung Tinggi di Negara ASEAN (Bagian 1)