Workshop Kepemanduan Wisata Alam

 Workshop Kepemanduan Wisata alam yang bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata RI. Kegiatan ini baru saja dilaksanakan kemarin pada tanggal 28 Oktober 2015 tepat dihari Sumpah Pemuda yang diikuti oleh sekitar kurang lebih 70 peserta dari tamu undangan yang berasal dari berbagai kalangan mulai dari mahasiswa, dosen, media, dan organisasi kepariwisataan.. 
2 bulan adalah waktu sangat singkat untuk mempersiapkan sebuah kegiatan apalagi dengan melakukan kerjasama dengan pihak kementerian. tapi dengan perjuangan keras panitia kegiatan ini bisa terlaksana dengan lancar. kegiatan ini diketuai oleh Winda Nur Fajarwati Jantera angkatan 33.. Kegiatan dimulai sekitar pukul 07.00 peserta pun berkumpul di Gedung UC UPI untuk melakukan registrasi sekaligus persiapan keberangkatan ke hotel dengan menggunakan bus 3/4..setelah itu peserta berangkat menuju hotel dan sampai sekitar pukul 08.30..setelah itu acara pun dimulai dengan pembukaan dan sambutan dari pihak kementerian , universitas dan jantera..pembukaan juga disertai dengan pertunjukan tari jaipong dari Geografi menari. kemudian acara dilakukan dengan Coffe Break dan disambung dengan pematerian.yang disampaikan oleh Prof enok, Bpk Agus, dan HPI (Himpunan Pemandu Indonesia)..
Pukul 13.00 peserta workshop menuju gunung batu lembang untuk mendapatkan materi lapangan mengenai bagaimana cara memandu yang baik dalam kegiatan wisata, di gunung batu para peserta diterangkan bagaimana cara menggali informasi mengenai sebuah tempat yang dikunjungi dan bagaimana cara menyampaikannya kepada orang lain. informasi tersebut bisa berupa keunikan alamnya, informasi geografis dsb. setelah pematerian selesai peserta bersama panitia dan pemateri pun foto bersama di atas gunung batu lembang yang memiliki ketinggian sekitar 1300 mdpl. 
Selesainya dari Gunung batu peserta pun kembali ke hotel untuk membahas materi yang disampaikan di lapangan, kemudian acara disambung dengan pembagian doorprize dan penutupan oleh pihak jurusan pendidikan Geografi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sungai sungai Panjang di ASEAN

Gunung Gunung Tinggi di Negara ASEAN (Bagian 1)