CURUG SIGAY yang terlupakan

Ini dia Curug Sigay
 Iseng-iseng daripada libur diem dikosan, akhirnya saya memutuskan untuk pergi ke suatu tempat, asalnya mau ke kosan temen, tapi sms nya ga di bales-bales kan kalau mau ke kosan temen teh harus ijin dulu..
Bingung mau kemana,, akhirnya saya ingat omongan temen katanya di belakang kolam renang UPI ada sebuah Curug namanya Curug Sigay.. Akhirnya saya pun memutuskan untuk ke curug tersebut.
Mungkin mahasiswa UPI tidak banyak yang tahu mengenai curug ini, karena letaknya yang cukup tersembunyi oleh pemukiman penduduk.
Curug ini terletak di Aliran Sungai Cibeureum yang merupakan batas administratif antara Kota Bandung  dengan Kabupaten Bandung Barat. Sayang, keindahan Curug ini sedikit terganggu oleh pemandangan sampah styrofoam  yang melayang-layang diatas air.
Tapi terlepas dari itu, ada nilai edukasi dari curug ini yaitu terdapatnya lava yang membeku bekas letusan dari Gunung Sunda pada masa lampau.
Jika saja Curug ini mendapatkan perhatian pemerintah, pasti akan semakin menambah keindahan dari Curug ini, dan juga akan semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini.
Jadi kawan-kawan khususnya mahasiswa UPI kalau galau, atau ga ada kerjaan bisa mengunjungi Curug Sigay yang letaknya di Geger Arum... Selamat Berjalan-jalan



Dekatnya pemukiman dengan Curug

Singkapan Batuan di Jalan menuju Curug

Add caption

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sungai sungai Panjang di ASEAN

Gunung Gunung Tinggi di Negara ASEAN (Bagian 1)