Mengungkap Curug Lalay

Pada tanggal 5 Februari 2013, Kami melaksanakan diskusi mengenai ekspedisi ke curug lalai. Curug Lalai merupakan salah satu curug yang berada di aliran Sungai Cimahi. Sungai Cimahi merupakan Sungai yang berawal dari mata air yang berada di Gunung Tangkuban Perah8u dan bermuara di Sungai Citarum, sungai ini mempunyai panjang kurang lebih 13 km. Sepanjang alirannya di Sungai ini terdapat beberapa curug, curug ini terbentuk karena adanya depresi suatu masa tanah, sehingga sungai menjadi terpotong dan bersambung dibawahnya. Curug dalam bahasa Indonesia artinya adalah air terjun. 6 Curug yang terdapat di aliran Sungai Cimahi Antara Lain Curug Panganten, Cimahi, Tilu, Brug brug, Curug Tilu, dan Curug layung.
Yang palijng terkenal dari ke enam curug tersebut adalah Curug Cimahi, karena curugnya relatif tinggi dan sudah dimanfaatkan sebagai tempat wisata. Curug Lalay berdekatan dengan Curug panganten, jarak datarnya sekitar 500m, untuk menuju Curug lalai diperlukan waktu tempuh sekitar 1,5 jam dengan medan yang cukup sulit karena kita harus menempuhnya dari hilir dengan melewati beberapa kelokan sungai.
Curug Lalay perlu kita jelajahi, karena sebagian besar orang orang belum mengetahuinya, dan semoga dengan ekspedisi ini kita bisa banyak menggali ilmu dan mengungkan misteri apa saja yang terdapat di Curug Lalai.

Oleh : Muhammad adi Priyatna

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sungai sungai Panjang di ASEAN

Gunung Gunung Tinggi di Negara ASEAN (Bagian 1)